Keranjingan Gundam 00

Film animasi yang satu ini mungkin patut diperhitungkan setelah Naruto. Anime Gundam 00 yang terdiri dari 2 sesi ini bener-bener keren banget filmya. Film animasi ini bener-bener bisa membuat saya bergadang dan tidur sampai jam 3 malam, bahkan kalau diulang2pun sepertinya nggak bosen2 deh. Dimulai dari suatu waktu ketika bumi sudah kehabisan bahan bakar fosil dan manusia mencoba mencari alternatif energi lain dengan menggunakan sistem solar cahaya matahari. Lah kok malah jadi synopsis, kalo ingin baca synopsis, langsung klik ini aja deh……

gundam

Lalu, apa yang membuatnya patut untuk ditonton??? menurut analisis saya ini, nih beberapa faktor yang bikin menarik :

  1. Jalan ceritanya mudah untuk diikuti dan antara scene satu dan lainnya nyambungnya enak banget.
  2. Adegan perangnya oke banget dan seru
  3. tidak hanya mengisahkan tentang perang, tapi juga kehidupan dan cinta
  4. animasinya halus dan efeknya cukup menegangkan
  5. robot yang ada bentuknya simple namun cukuk bertenaga, wahaha…

Bagaimana menurut kalian yang sudah nonton nih film, apakah merasakan seperti yang saia rasakan ???? ^^

  • Share/Bookmark

Tags: ,

Seandainya kamu jadi gayus ???

Kalo kamu jadi gayus dengan uang bermilyaran uang rupiah, apa yang akan kamu lakukan ??? Beli rumah mewah, mobil, motor, dan harta benda lainnya ???? kalo aku sih, mending gak usah jadi gayus aja deh, lha jadi buronan gitu ???

Pernah terpikir nggak sih, kenapa orang kaya dengan banyak uang identik dengan banyak masalah. Sepertinya hidup sudah kecukupan, apa-apa ada, tapi kebutuhan rohaninya sama sekali nggak sehat tuh. Benar apa kata pak Ustadz, kebanyakan setelah dapet harta dunia, lalu lupa dengan akhirat…ya gitu deh jadinya, sukurin luuu…..

Lalu gimana ya..mending jadi orang biasa aja, hidup sejahtera, berguna bagi orang lain, rajin menabung, suka menolong, tidak sombong, dan mari kembali ke pelajaran ppkn…. :p semuanya terserah pada kita , toh nanti yang menanggung akibatnya juga kita kan??!!!!! Tetaplah menjadi orang baik dan taat aturan baik dunia maupun akhirat, maka anda akan jadi orang beruntung.

  • Share/Bookmark

Tags: ,

Bahayanya mouse optic, ???

Akhir-akhir ini ada berita yang mengatakan bahwa mouse optik berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berita ini sendiri saya dapat dari message Friendster saya, dan mungkin dapat menyebar melalui e-mail, e-book, dan media elektronik lainnya. Nah, dalam artikel ini akan saya uraikan sebentar mengenai masalah ini. Oh ya, saya cantumkan sekalian artikel yang saya dapatkan dari Friendster saya ==>

Kenyamanan optical mouse ternyata mempunyai efek samping yang berbahaya. Tiga tahun semenjak peluncuran pertama optical mouse oleh Microsoft, telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radiasi yang dipancarkan mouse. Optical mouse bekerja dengan memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi ke permukaan di bawahnya. Frekuensi yang digunakan jauh lebih tinggi dari pada pada handphone. Telah diketahui secara luas bahwa telapak tangan dan kaki merupakan pusat ujung-ujung syaraf tubuh. Radiasi yang dirasakan oleh telapak tangan bisa berpengaruh fatal pada kesehatan, karena menurut laporan WHO radiasi dari mouse setara 5 kali radiasi handphone. Akan tetapi radiasi mouse menjadi berbahaya karena dipegang terus menerus oleh pemakai komputer.

Read the rest of this entry »

  • Share/Bookmark

Tags:

Penyelesaian PD non-homogen, ternyata rumit juga

Pagi ini kuliah dimulai dengan datangnya bu Anny ke kelas membahas cara menyelesaikan PD-nonhomogen untuk keadaan yang lebih umum. Padahal materi kemarin saja belum begitu donk, eh sudah ditambahi materi lain, aduh… tapi tetep semangat walaupun ngantuk banget… Dimulai dengan reduksi order, sebagai contoh terdapat y” + py’ +qy = R, menurut bu Anny caranya cari dulu yc-nya, lalu pilih salah satu komponennya, misal y = yi. Lalu substitusi dengan y = v.yi, cari turunannya sampai yang diinginkan. Lalu substitusikan ke persamaan awal, cari faktor pengintegrasi. Nah langkah terakhirnya mengganti variabel y. Nah langkah terakhirnya mengganti variabel y dengan hasil yang didapat, selesai deh… Tapi pasti pada bingung, ya tho… lha wong cuman cerita aja, gak dibuktiin. Tapi garis besarnya seperti itu, cuman perhitungannya aja yang lumayan rumit.  Ternyata kata bu Anny ada cara lain, dengan variasi parameter. Caranya, cari yc dari persamaan yang diketahui, kemudian misalkan y sama dengan yc tadi, cuman konstantanya diganti A, B, dst. Lalu cari turunannya. Nha ini yang membuat aq bingung, kata bu Anny set perhitungan yang konstantanya mengandung turunan dengan nilai 0, wah wah angka ajaib, darimana datangnya ya.. katanya sih biar nantinya lebih sederhana gitu… Kemudian cari turunan dari yang diset nol tadi sampai order yang dibutuhkan, substitusi ke persamaan awal. Eliminasi yang diset nol tadi dengan hasil substitusi di atas.

Nah akhir penyelesaian umumnya seperti biasa, y= yp + yc. namun di sini ada yang menarik, ada suatu proses yang dinamakan “melebur”, marai ngguyu aja… itu tu proses seperti misal c2 sin x – sin x = c3 sin x, tau nggak darimana??? hayo, cari sendiri mengapa bisa begitu, nek iso ampuh…. Sampai detik ini suasana kelas sudah gelisah, karena jam sudah menunjukkan setengah 9, yang artinya kurang 30 menit lagi. Tapi dengan semangat 45 bu Anny meneruskan menjelaskan Sistem Persamaan Diferensial Linear yang di dalamnya ada proses eliminasi yang puanjang banget, yah akhirnya cuman takdengerin aja, masuk kepala nggak ya.. ah gak tau lah… Kesimpulannya ternyata sekarang makin banyak aja cara menyelesaikan suatu soal, jadi bingung pilih yang mana… semakin kompleks juga, karena dalam satu penyelesaian dapat mengandung cara penyelesaian lainnya, wah wah… btw ada yang bisa bantu ????

  • Share/Bookmark

Tags: , ,

Hari Sabtu yang panjang dan melelahkan bersama STARCo FMIPa UGM

1 Desember 2007 Sabtu pagi, ku mulai hari dengan bangun pagi, walau sebenarnya masih ngantuk sekali karena malamnya ngerjain proyek buat website OMAhTI… Yah, mau bagaimana lagi, lha hari ini ada kuliah pengganti. Hayo apa coba kalo ngerti ??? Kewarganegaraan tu, bikin semangat jadi mati.. Yah, dari pada di rumah juga nganggur lebih ikut kuliah aja kali, biar hidup lebih berarti…

Btw koq paragraf di atas kayak pantun aja, akhirannya i semua, tapi gak papalah, biar keren dikit. Nglanjutin ceritanya, sebenarnya kemarin Jumat aku dapet undangan Rihlah dari suatu organisasi yang hampir membuatku sekarat, apa lagi kalo bukan StarCO-nya KMFM.. Isinyatu aku diajak ikut rihlah ke desa wisata di daerah Turi, Sleman. Aku sempat kepikiran, mau ikut apa nggak ya… masalahnya proyek website OmahTI juga belum kelar, PR juga masih banyak banget. Tapi kalo dipikir2 lagi, penting juga sih buat rekreasi, cari udara segar, jalan-jalan. Kalo mo tahu, aq lama banget gak pernah maen2 keluar, kerjaan tiap hari cuma komputer melulu… Terus sempat melintas dipikiranku, kalo inget kata Turi koq jadi inget ama someone yang pernah aq jadiin misterius people, tak tahu napa aq jadi tertarik ma dia, orang kenal aja nggak lho padahal…. Yah mungkin karena terpengaruh temanku waktu SMA dulu. Terus aq jadi pengen tau, di mana sih rumahnya, gimana jalannya kalo pergi ke sekolah dulu,masalahnya kata orang2 jauh bgt, tapi koq berani gitu lho… Dan singkat cerita, jadi deh aq ikut rihlah-nya StarCO.

Read the rest of this entry »

  • Share/Bookmark

Tags: , ,